Breaking News

Rekomendasikan Sensasi Kopi Dan Brokoli

Buah bit, kelapa, kunyit dan alga biru sudah berhasil diubah untuk menjadi zat tambahan pada kopi.

Menyusul bahan di atas, lembaga riset ilmiah nasional Australia mengumumkan keberhasilannya mengubah brokoli menjadi campuran untuk kopi.

Peneliti CSIRO berharap bentuk bubuk dari tanaman dengan nama latin Brassica oleraceaini nantinya tdidak hanya digunakan untuk campuran minuman, tetapi juga campuran berbagai macam makanan.

Sayuran merupakan makanan yang mengandung beragam nutrisi esensial dan baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Itulah sebabnya para dokter menganjurkan kita untuk mengonsumsi sayuran setiap hari. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengolah sayuran seperti dibuat tumisan, dikukus, atau dihaluskan menjadi segelas smoothie segar.

Namun sekarang, Anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan hal tersebut. Sebuah perusahaan makanan asal Australia berhasil menciptakan inovasi baru yang mereka namakan kopi brokoli. Ya, belakangan ini memang banyak tren-tren kopi aneh yang mulai meramaikan industri kuliner internasional.

Para pemilik gerai kopi tampaknya terus berinovasi menghadirkan varian baru yang menyehatkan. Setelah beberapa waktu lalu kopi alpukat naik daun, maka baru-baru ini peneliti dari Hort Innovation dan Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation di Australia menemukan varian kopi lain yang tak kalah menyehatkan, yakni kopi brokoli.

Di Australia, menu kopi brokoli atau juga disebut 'broccolatte' ini bisa ditemukan di Commonfolk Cafe, Victoria. Menurut pengunjung yang sudah mencicipi minuman ini, rasa 'broccolatte' mirip dengan campuran semangkuk bubur brokoli dengan susu. 

Tentu saja Anda tidak akan melihat bongkahan sayur berwarna hijau ini dalam secangkir kopi yang Anda teguk. Peneliti mengolah brokoli dalam bentuk bubuk yang kemudian dicampur dalam kopi.

Kopi brokoli ini dapat menjadi pilihan untuk mereka yang ingin lebih sehat dalam meneguk kopi.
Bubuk brokoli yang dicampurkan sendiri terdiri dari brokoli utuh. Dalam dua sendok makan bubuk brokoli yang ditambahkan ke dalam kopi mengandung sekitar satu porsi sayur brokoli. Menurut peneliti, inovasi kopi brokoli ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang jarang mengonsumsi sayuran. 

Penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata orang Australia masih tidak mengonsumsi asupan sayuran harian yang direkomendasikan setiap hari, dan pilihan seperti bubuk brokoli akan membantu mengatasi hal ini.

Perusahaan makanan ini bahkan telah memposting sebuah video yang menampilkan seorang konsumen sedang mencicipi olahan brokoli latte.

Banyak yang berasumsi bahwa bubuk brokoli ini mungkin lebih cocok digunakan untuk membuat sajian sup lezat atau smoothie hijau. Menurut Mashable, bubuk brokoli terbuat dari bahan-bahan yang telah dikeringkan agar rasa, warna, dan nutrisinya tetap terjaga. Bayangkan saja, dua sendok makan bubuk brokoli diklaim memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan seporsi sayuran segar.

Porduk tersebut juga digadang-gadang dapat mengurangi limbah makanan yang kini menjadi isu penting di sejumlah negara. Namun melihat respon dan testimoni para konsumen, produk kopi brokoli tampaknya tidak akan masuk dalam menu di gerai-gerai kopi modern. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan asupan vitamin C, K, A, B6, folat, magnesium, kalium dan nutrisi lainnya, produk ini wajib masuk dalam daftar belanjaan Anda. 

Mereka berhasil menciptakan bubuk brokoli dan kini mulai dipasarkan di sejumlah kafe di Melbourne.

Bubuk brokoli ini dapat dikreasikan menjadi berbagai olahan kopi lezat termasuk sajian brokoli latte yang dikenal dengan istilah “broccolattes”. Tidak hanya itu, Common Folk Coffee Company bahkan berhasil membuat kreasi brokoli kopi dengan campuran infused-java drink.
☆☆☆☆☆

No comments