Breaking News

Efek Kopi Untuk Payudara

Payudara merupakan organ tubuh bagian atas dada dari spesies mamalia, termasuk manusia. Berbeda dengan yang jantan, payudara mamalia betina memiliki kelenjar susu yang berfungsi untuk memompa susu bagi bayinya.
Bentuk dan ukuran payudara ditentukan oleh seberapa banyak jaringan lemak yang terdapat pada payudara. Jaringan ikat dan ligamen pada payudara berperan untuk mempertahankan struktur anatomi payudara. Saraf yang terdapat di dalamnya berfungsi memberikan sensasi pada payudara.

Payudara juga berisi pembuluh darah, pembuluh getah bening, serta kelenjar getah bening. Pembuluh darah melalui arteri dan kapiler, mengalirkan darah yang berisi asupan oksigen dan nutrisi pada jaringan payudara.

Bagi para wanita khususnya remaja putri atau wanita muda, Payudara merupakan mahkota kedua setelah rambut. Di era modern saat kebiasanaan mengopi bukan hanya menjadi rutinitas kaum laki-laki. Jika kita lihat baik di kedai warung kopi atau mungkin Coffee Shop, banyak kaum wanita yang ikut menjadi penikmat kopi sejati.

Tapi siapa sangka, kebiasaan terlalu minum kopi bagi wanita memiliki efek buruk bila dikonsumsi berlebihan.

Kebiasaan menyeruput secangkir kopi di pagi hari ataupun di waktu-waktu santai lainnya pastilah rasanya sangat nikmat. Jika kebiasaan tersebut terlewat rasanya hari-harimu pasti ada yang kurang. 

Minuman berwarna hitam yang satu ini memang diketahui memiliki beragam manfaat, seperti melawan depresi, meningkatkan energi, dan sangat baik untuk jantung.

Semua manfaat tersebut tentunya akan didapat jika kamu meminum kopi dalam jumlah yang sesuai. Dan ternyata untuk para wanita yang terlalu sering minum kopi bahkan bisa membuat payudara mengecil. 
Dilansir dari Geniusbeuaty.com, penelitian yang dilakukan oleh Lund University mendapatkan fakta wanita yang teratur minum kopi atau makanan berkafein lainnya membuat payudara mengecil.

Penelitian tersebut menemukan wanita yang dalam seharinya bisa menghabiskan tiga cangkir kopi dapat kehilangan rata-rata delapan persen volume payudaranya. Peneliti menjelaskan payudara yang mengecil akibat terlalu sering minum kopi tersebut karena adanya perubahan gen pada tubuh manusia.

Supaya ukuran payudara tidak mengecil disarankan bagi para wanita untuk tidak meminum kopi ataupun makan-makanan yang mengandung kafein terlalu sering. Selain itu, minum kopi terlalu sering juga dapat meningkatkan resiko terkena stroke, insomnia, dan dapat berbahaya untuk kesehatan jantung.
☆☆☆☆☆
Dikutip dari bintang.com dengan judul Keseringan Minum Kopi Bisa Bikin Payudara Mengecil
☆☆☆☆☆

No comments