Breaking News

Apa Itu Kopi Pahit????

Kepahitan adalah sensasi rasa utama, mungkin sedikit atau aftertaste, terutama terdeteksi/ dirasakan pada langit-langit lunak ke bagian belakang mulut, dan dicirikan oleh larutan kina dan kafein serta alkaloid lainnya.

Kepahitan - Salah Satu dari Empat Rasa Dasar Yang Dikenal Manusia
Kepahitan adalah salah satu dari lima rasa dasar - asam, manis, asin, pahit dan umami - terdeteksi di bagian belakang mulut.
  1. Kepahitan diinginkan dalam kopisampai taraf tertentu, khususnya dalam roasting gelap atau espresso
  2. Dalam daging panggang yang lebih gelap, kualitas kepahitan menambah kepenuhan kopi
  3. Secara umum, biji kopi robusta (Coffea canephora var. Robusta) lebih pahit daripada biji kopi Arabika

The Desirability of Bitterness di Premium Gourmet Coffee
Rasa pahit yang seimbang di dalam kopi dapat menambah kepenuhan dan kepuasan rasanya, menciptakan sensasi rasa yang diinginkan.

Meskipun kepahitan diinginkan sampai tingkat tertentu, terlalu banyak kepahitan menciptakan rasa yang tidak menyenangkan, terutama jika itu disebabkan oleh ekstraksi berlebihan selama proses pembuatan bir atau dari menggunakan terlalu halus dari penggilingan, atau membuat terlalu sedikit jumlah kopi.

Kepahitan vs Keasaman dan Enam Karakteristik Rasa Dasar Kopi
Kualitas pahit kopi seharusnya tidak dibingungkan dengan keasaman, yang juga merupakan salah satu dari enam karakteristik rasa dasar kopi bersama dengan tubuh, aroma, rasa manis, dan rasa aftertaste.

Sumber Daya Lain
Untuk menyiapkan minuman kopi gourmet terbaik, lihat Resep Minuman Espresso kami serta Menarik A Perfect Espresso Shot dan Cara membuat Latte dan Cappuccino.

Anda juga dapat menjelajahi Coffin Gourmet top dunia dan belajar tentang kopi di masa lalu di World's Best History of Coffee.

Istilah mencicipi kopi dan lebih banyak informasi kopi dan espresso juga dapat ditemukan di Coffee and Espresso Glossary Coffee Espresso Guide .
☆☆☆☆☆

No comments