Breaking News

Dari Tangan Yang Berbeda Menyebabkan Rasa Kopi Pun Berbeda.

Selera dalam Membuat racikan Kopi setiap penikmat sangat berbeda, terkadang didalam satu warung tapi dengan penjual yang beda akan menimbulkan diplomasi sensasi Rasa Kopi Yang berbeda pula. Padahal, dalam warung kopi tersebut masih menggunakan Produk Kopi dan Gula yang sama dalam pembuatannya. Akan tetapi, ditangan orang yang beda akan menimbulkan rasa yang berbeda pula. Jelas, jika hal ini dibiarkan berlarut-larut akan berdampak pada hilangnya pelanggan Warung Kopi anda.
Ada trik dan tips dalam membuat rasa aroma kopi agar tetap terjaga walaupun dengan pembuat orang yang beda. Kuncinya adalah pada resep ramuan racikan kopi tersebut haruslah dalam satu takaran yang sama.

Pada dasarnya pelanggan akan memesan 2 jenis rasa kopi hitam, yaitu Kopi Manis dan Kopi Pahit. Dan ketika si konsumen memesan kopi dan menikmatinya terkadang muncul rasa kecewa karena jurang nikmatnya kopi pesanannya, terutama mereka yang suka memesan Kopi Pahit.

Kekecewaan muncul ketika pertama kali melihat warna kopi tersebut. Terkadang, pramusaji warung menambahkan bubuk kopi agar terasa pahit bahkan serbuk kopi bisa mencapai setengah gelas wedang kopi.

Para penikmat kopi biasanya tidak akan menyampaikan kekecewaannya itu secara langsung, tapi mereka memilih kabur dan tidak pernah kembali dengan menuang sedikit kopinya sebagai simbol penghargaan bagi pemilik warung selain biaya Ongkos Kopinya.
Berikut ini adalah tips agar Kopi tetap Terjaga Kualitas Rasanya walau dengan tangan pramusaji yang berbeda dengan membuat Sensasi Racikan Kopi Kapal Api Spesial Semangat Indonesia.
  1. Membuat Kopi Dengan Sistem Takaran Kopi Pahit.
  2. Sediakan Kopi Kapal Api Spesial Semangat Indonesia
  3. Gula Pasir.
  4. Campur kedua bahan Tersebut dengan perbandingan 2:1 (300mg Kopi Kapal Api Spesial Indonesia : 150mg Gula Pasir)
  5. Jangan memilih Gula Pasir Yang Putih Jernih, tapi pilihlah Gula Pasir Yang Masih Kecoklatan. Karena akan timbul rasa yang beda.
  6. Raupkan/ campurkan jadi satu kedua bahan tadi dalam sebuah wadah hingga tercampur merata antara kopi dan gula.
  7. Simpan pada tempat yang kering dan terhindar dari paparan matahari langsung.

Cara membuat wedang Kopi:
  1. Didihkan air
  2. Beri 1 sendok makan pada gelas takaran 300ml
  3. Tuangkan air panas dan aduk hingga tidak berbusa.
  4. Jika ingin membuat kopi manis, cukup tambahkan gula 1 sendok makan.

Semoga dengan tips tersebut kualitas rasa kopi warung anda tetap terjaga. Dan jangan lupa ngopi sambil baca artikel di Blog Bitter Coffee Park (Majalah On-Line Obrolan Warung Kopi).
☆☆☆☆☆

No comments