Breaking News

Edukasi Laka Lantas Sambil Ngopi

Satuan Lalu-lintas Polres mengajak sejumlah pelanggar lalu-lintas untuk minum kopi bareng sambil berbincang-bincang tentang aturan lalu lintas dalam Operasi Simpatik.
Operasi Simpatik yang digelar sebagai upaya menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Cara yang dilakukan anggota Kepolisian, dengan berbagai cara seperti membagikan helm maupun minum kopi bersama dengan anggota sambil mengedukasi tentang tata tertib berlalu lintas.

Mereka yang melanggar tidak diberikan sanksi yang ada kita berikan edukasi, sambil ngopi, bahkan helm gratis bagi mereka. 

Operasi yang dilaksanakan di tengah keramaian masyarakat itu, dengan mencari pengendara yang melanggar, kemudian diminta berhenti untuk diberi pemahaman tentang peraturan lalu lintas.
Tentu saja dengan berharap operasi yang dilaksanakannya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat yang terjaring operasi kemudian menyampaikannya kembali kepada masyarakat lain tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Polisi dapat mengkhususkan untuk pencegahan agar tidak ada Laka Lantas, tetapi caranya lebih humanis.

Selain itu, pengendara yang tidak memakai helm oleh polisi diberhentikan kemudian diberi helm secara gratis sambil diberi pengarahan agar selanjutnya terbiasa menggunakan pelindung kepala saat mengendarai sepeda motor.
☆☆☆☆☆

No comments